Minggu, 22 Desember 2013

Dampak Bersaing Dengan Buruk Dalam Menuju Kesuksesan



www.zonasukses.com
Pada hakikatnya manusia diberikan sifat yang sangat mulia yakni ingin memberikan manfaat oleh orang lain, ingin saling menolong, dan masih banyak lagi. Maka dari itu dengan sifat inilah mengapa banyak orang yang menginginkan kesuksesan dengan cepat, Yakni bertujuan untuk menolong sesamanya. 

Dengan kata lain secara hakikat manusia memiliki kemiripan antara satu individu dan dengan yang lainnya. Jika kita tinjau lebih jauh, sifat ini adalah sifat yang sangat baik dan tidak akan menimbulkan dampak yang negatif malah justru akan menimbulkan dampak yang positif  bagi orang tersebut bahkan pula bagi orang lain.
Namun yang sangat disayangkan banyak sekali orang yang ingin meraih kesuksesan dengan memiliki daya saing yang tinggi namun yang membahayakannya adalah memiliki sifat menjatuhkan. Maksudnya adalah untuk bisa di akui dan untuk bisa di lihat kinerjanya yang baik, seseorang rela menyingkirkan saingannya dengan cara menjatuhkannya. Hal ini jelas merupakan sikap yang kurang baik untuk mencapai kesuksesan karena bersaing dengan cara yang buruk.

Dengan kesuksesannya yang dicapai maka akan berkurang rasa kepuasan seseorang itu bila mana dia mendapatkan atau mencapai kesuksesannya dengan cara yang instan dan tidak baik. Walaupun secara nyatanya dia terlihat bahagia namun hatio kecilnya akan selalu menangisi perbuatannya tersebut. Sehingga timbulah ketidak tenangan dalam kehidupannya.

Maka dari itu pencapaian kesuksesan perlu didapatkan dengan cara yang sewajarnya yakni bersaing dengan sehat, dan berusaha dengan sungguh – sungguh. Maka tentunya akan mendapatkan kesenangan dan kebanggaan sendiri tanpa perlu di hantui rasa bersalah dan beban dalam hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar